Chelsea Bungkam Norwich, 4-1

Chelsea menunjukkan keperkasaannya dengan membungkam Norwich City 4-1 dalam laga pekan ketujuh Premier League, Sabtu (6/10).  Chelsea langsung menyengat dengan tiga gol balasan, begitu Norwich City sukses pertama mengoyak jala Petr Cech. Hal ini memberi bukti mentalitas juara Chelsea sebagai sebagai pimpinan klasemen sementara Premier League..
“The Canaries” sempat membuat puluhan ribu fans Chelsea terhenyak, ketika Elliott Bennett memperdaya Cech dengan sepakan volinya kaki kanannya pada menit kesebelas. Ia memanfaatkan umpan sundulan Grant Holt.

Namun, keunggulan Norwich hanya bertahan tiga menit, ketika umpan crossing Ivanovic ditanduk Fernando Torres dan mengelabui John Ruddy.  Chelasea kian menggila saat di  menit ke-22 Frank Lampard melesatkan sepakan first-timeyang gagal ditahan Ruddy. Ia memanfaatkan bola liar yang disepak salto oleh Torres dan diblok bek Russel Martin.

Sembilan menit kemudian,  Juan Mata menggulirkan umpan matang yang diceploskan dengan mudah oleh playmaker dari Belgia, Eden Hazard.

Chelsea nyaris mencetak gol keempat, ketika pergerakan brilian Oscar dos Santos melewati sejumlah pemain Norwich. Namun, sepakan talenta muda Brasil itu terlalu pelan untuk memperdaya Ruddy.

Dua menit jelang waktu normal usai, giliran Norwich yang mendapatkan peluang. Namun, tandukan Grant Holt masih menyamping di sebelah kanan gawang Cech.

Di paruh kedua, Chelsea sedikit mengendorkan serangan. Namun, bukan berarti armada Roberto Di Matteo tak mencari gol tambahan.

Terbukti, pergerakan Hazard di kotak penalti Norwich, harus dihentikan dengan keras oleh Leon Barnett, tujuh menit selepas turun minum. Namun, wasit tak memberikan penalti.

Torres berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-75, saat berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy. Namun, bomber Spanyol itu gagal menaklukan kiper “The Canaries” yang sukses mengeblok sepakannya.

Kegagalan Torres dibayar Ivanovic semenit berselang. Bek Serbia berusia 28 tahun itu menyikat bola liar yang memantul dari kaki Mata. Ruddy pun tak berdaya menghentikan sepakan kerasnya. Chelsea unggul 4-1.

Itu adalah gol ketiga Ivanovic di Premier League musim ini dan ia pun menjadi top scorer di jajaran bek-bek Liga Inggris.(**)