Chelsea Berpesta 4 Gol Tanpa Balas

Chelsea memetik poin maksimal saat dijamu oleh FC Nordsjaelland. The Blues menang telak dengan skor akhir meyakinkan 4-0. Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan empat poin sama dengan kumpulan poin Shakhtar Donestk. Frank Lampard dkk. berhak menduduki posisi lebih baik sebab unggul produktivitas gol. Sementara Juventus tertahan di posisi tiga klasemen Grup E dengan poin dua.

Kemenangan tandang ini juga merupakan untuk kali kedua dalam delapan laga tandang terakhir Chelsea di level Eropa. Opta mencatat, klub milik Roman Abramivich itu terakhir memetik kemenangan tandang di Liga Champions pada bulan Februari 2011 saat berhadapan dengan Kobenhavn.

Gol pertama dicetak Juan Mata pada menit ke-33. Dari tengah kotak penalti, ia membelokkan umpan Frank Lampard masuk tengah gawang Hansen dengan tendangan kaki kiri.

David Luiz memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-79. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas setelah pelanggaran kepada Fernando Torres, Luiz mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang, yang gagal diantisipasi Jesper Hansen.

Tiga menit kemudian, Mata kembali masuk daftar pencetak gol. Setelah menggiring bola masuk ke kotak penalti, ia melepaskan umpan ke arah Lampard, tetapi diblok Okore. Mata berhasil menjangkau bola liar, melakukan eksekusi, dan bergetarlah jaring sebelah dalam gawang Hansen.

Chelsea mendapat gol keempat dari Ramires pada menit ke-89. Dari jarak dekat, ia mengirim bola kiriman Oscar ke tengah gawang tuan rumah, dengan tendangan kaki kanan.

Permainan berlangsung terbuka sejak awal, tetapi kedua kubu sama-sama kesulitan mengakhiri serangan dengan eksekusi. Sejumlah kesempatan juga tak menghasilkan hasil optimal, karena tembakan yang kurang terukur.

Juve-Shakhtar Imbang, 1-1

Juventus kembali meraih hasil imbang di Liga Champions. Menjamu wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, ‘Si Nyonya Tua’ mendapat hasil seri 1-1.

Bermain di Juventus Stadium, Rabu (3/10) dinihari WIB, Shakhar lebih dulu membuka keunggulan. Gol Alex Texeira di menit ke-23 membawa Shakhtar unggul 1-0.

Juve tak perlu waktu lama untuk menyamakan angka. Leonardo Bonucci mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga peluit panjang berbunyi.(**)