CFD Dikembalikan ke Lapangan Setia Negara Rejang Lebong


ARI/BE
Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH usai memimpin rapat persiapan CFD di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (22/3).

CURUP,bengkuluekspress.com– Bila sebelum pandemi Covid-19 kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor dilaksanakan di Jalan Sukowati Curup. Namun untuk kedepannya kegiatan CFD akan dikembalikan ke kawasan Lapangan Setia Negara Curup.
“Kedepannya untuk kegiatan car free day akan kembali kita laksanakan di kawasan Lapangan Setia Negara Curup,” terang Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH usai memimpin rapat persiapan CFD di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (22/3).

Namun menurut Wabup, meskipun Senin kemarin Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama pihak terkait lainnya telah membahas pelaksanaan CFD di Kabupaten Rejang Lebong. Namun untuk pelaksanaan atau kapan CFD akan dilaksanakan belum ada kepastian, karena menurutnya masih menuggu selesainya pandemi Covid-19.
“Rapat hari ini baru persiapan saja, karena untuk pelaksanaan care free day sendiri kita masih menunggu pandemi ini selasai,” tambah Hendra.

Sementara itu, dipilihnya kembali kawasan Lapangan Setia Negara Curup sebagai lokasi CFD kedepannya. Menurut Wabup hal tersebut karena kawasan Lapangan Setia Negara Curup dinilai lebih refresentatif untuk lokasi CFD dibandingkan dengan Jalan Sukowati Curup dan sebagian masyarakat selama ini masih melaksanakan olahraga pagi di kawasan Lapangan Setia Negara Curup.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Iptu Aan Setiawan SSos MM yang ikut dalam rapat tersebut juga memastikan bahwa Polres Rejang Lebong belum memberikan izin untuk kegiatan CFD sampai pandemi Covid-19 berakhir.
“Hari ini kita memang persiapan care free day, namun kegiatan tersebut belum bisa dilaksanakan karena saat ini masih pandemi Covid-19,” terang Kasat Lantas.

Terlebih lagi menurut Kasat saat ini Kabupaten Rejang Lebong belum masuk zona hijau dari pandemi ini. Namun bila nanti status Kabupaten Rejang Lebong ini sudah kembali ke zona hijau akan kita kaji kembali apakah kegiatan CFD tersebut boleh dilaksanakan atau belum.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*