Cetak Ijazah Tunggu Blanko


Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Paska Ujian Nasional (UN) SD dan SMP yang digelar serentak pada 22 April lalu. Pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 12 Juli mendatang. Hanya saja, untuk pembagian ijazah belum dapat dipastikan waktunya. Mengingat penulisan nilai siswanya masih harus menunggu blanko ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Untuk cetak blangko ijazah kita masih menunggu dari pusat. Setelah kita terima nanti baru didistribusikan ke sekolah, yang mengisinya kepala sekolah masing-masing,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Seluma Mirin Ajib SH MH melalui Kasi Kurikulum, Kesiswaan dan pembangunan Karakter Bidang Sekolah Dasar Zesman Bajuri MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (8/5).

Disampaikan, pembagian ijazah ini dijadwalkan pada 1 Juli mendatang. Sebanyak 3.548 lembar ijazah untuk sekolah Dasar ini akan dicetak terlebih dahulu sehingga, pada tahap awal akan diumumkan kelulusan di masing-masing sekolah. “Cetak blanko itu jumlahnya sama dengan jumlah pelajar yang mengikuti UN, termasuk juga yang tingkat SMP,” ujarnya.

Untuk libur puasa dari 6 hingga 7 Mei. Kemudian Ujian Akhir semester II dimulai 13 hingga 18 Mei. Selanjutnya Pembagian raport tanggal 29 Mei baru kemudian libur semesteran dimulai tanggal 30 Mei sampai dengan 13 Juli. Tahun ajaran baru itu dimulai tanggal 15 Juli. Untuk proses penerimaan siswa baru akan dimulai pada tanggal 1 Juli.

“Hari pertama masuk sekolah itu tanggal 15 Juli, jadi tidak ada pemerimaan siswa baru lagi. Penerimaan siswa baru itu sebelum jadwal masuk tahun ajaran baru,”pungkasnya singkat.(333)