Cekcok dengan Istri, Bakar Rumah Sendiri

PUTRI HIJAU, BE – Kebakaran menghebohkan warga Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau Bengkulu Utara, kemarin (20/10). Pasalnya, seorang warga setempat yang diketahui bernama Wiji Subagyo (47) nekat membakar rumahnya sendiri hingga rata dengan tanah. Peristiwa itu membuatnya merugi hingga ratusan juta rupiah.

Kronologis kejadian bermula saat sore hari 16.30 WIB, Wiji pergi dan pesta minuman keras (Miras) bersama teman-temannya tidak jauh dari rumah. Sekitar pukul 19.30 WIB, ia pulang ke rumah.

Entah apa pangkal masalahnya, Wiji terlibat pertengkaran bersama sang istri. Puncaknya ketika pertengkaran sudah mengarah adu fisik hingga membuat sang istri minggat bersama 3 anaknya. Sepeninggal istri dan anak, sempat mengeluarkan kata-kata nada ancaman mau bakar rumah.

“Sana pergi kalau tidak mau pulang biar sekalian rumah ini saya bakar,” ungkap Sriyono (40) salah satu warga menirukan ucapan Wiji saat itu sambil keluar rumah pergi ke warung dan membeli Miras kembali.

Ternyata emosi yang tersulut dan dipengaruhi Miras, niatnya ingin membakar rumah itu direalisasikan. Tetangga Wiji yang mengetahui rumah itu mulai terbakar mencoba memadamkannya. Namun upaya itu lantas dilarang Wiji. “Ya biar saja terbakar, karena memang sengaja saya bakar kok,” jelas Sekdes Air Muring Eko  menirukan ungkapan salah satu warga yang menemui pemilik rumah.

Pembakaran rumah itu dikhawatirkan warga memicu ledakan. Lantaran di dapur rumah Wiji terdapat 2 tabung gas dan jerigen berisi minyak.”Warga yang ingin memadamkan tetap dihalang-halangi Wiji,” lanjut Sekdes.

Lebih kurang satu jam, rumah semi permanen beserta isinya ludes. Warga hanya sempat menyelamatkan 1 unit sepeda motor Suzuki Shogun. Pascakejadian, pemerintah desa melapor ke Polsek Putri Hijau. Istri dan 3 anak pelaku kini diamankan kepolisian menghindari amukan Wiji yang dinilai belum stabil emosinya.(919)