Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Padang Sepan Sebar 500 Lembar Masker

Penyerahan BLT DD tahap dua Desa Padang Sepan

Bengkulu Utrara, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa Padang Sepan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk tahap ke dua.

Selain itu, 40 persen DD tahap pertama diperuntukan untuk penanganan covid-19 dengan item kegiatan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Kepala Desa Padang Sepan Buyung Haryanto dalam sambutanya mengatakan, selain dari penyaluran BLT DD untuk tahap dua kegiatan di lanjutkan dengan pembagian masker secara geratis sebanyak 500 lembar sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat f asilitas umum.

“Kegiatan kita hari ini pembagian BLT DD tahap dua penerimanya ada 21 KPM. Selain itu kita juga membagikan 500 lembar masker gratis dan penyemprotan disinfektan di beberapa sarana umum. Harapan kami anggaran yang sudah kami salurkan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin dan uangnya di belanjakan untuk keperluan sehari-hari,” jelas Buyung. (3/5).

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Tanjung Agung Palik Supomo mengatakan, penyaluran BLT DD dan seluruh kegiatan desa semuanya sudah sesuai dengan usulan yang direncanakan melalui musyawarah desa dan dari hasi musyawarah tersebut dituangkan melalui penyusunan RAPBDes tahun 2021. Artinya semua kegiatan yang ada di Desa Padang semua sudah sesuai dengan aturan.

“Kegiatan yang ada di Desa Padang Sepan ini semua sudah sesui dengan aturan dan tertuang di dalam RAPBDes tahun anggaran 2021. Harapan kita apa yang telah diberikan oleh pihak desa hususnya untuk penanganan covid-19 baik itu BLT DD atau pun yang lanyanya dapat di pergunakan sebaik mungkin,” tegasnya.(cw1)