Cegah Pemudik, Perbatasan Kaur-Lampung Diperketat

PERKETAT: Satlantas Polres Kaur bersama Sat Lantas Polres Lampung Barat, mulai memperketat pengawasan perbatasan Kaur-Lampung untuk mencegah pemudik masuk atau keluar Kabupaten Kaur, Kamis (22/4).

NASAL, bengkuluekspress.com – Petugas gabungan Sat Lantas Polres Kaur Polda Bengkulu bersama Sat Lantas Polres Lampung Barat, mulai memperketat pengawasan di wilayah perbatasan. Pengetatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi mengantisipasi pemudik masuk atau keluar Kabupaten Kaur. Salah satu titik lokasi yang dilakukan pengawasan dan penyekatan yaitu dilokasi perbatasan Kaur atau Kecamatan Nasal-Lampung.

“Hari ini (kemarin) kita sudah bekoordinasi dengan pihak Lantas Polres Lampung Barat tentang penyekatan arus mudik lebaran di perbatasan Kaur-Lampung. Larangan mudik ini demi terwujudnya Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid-19 dan sukseskan pelaksanaan Ops Keselamatan Nala 2021,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Kaur, Iptu Agus Antoni SH, Kamis (22/4).

Dikatakan Kasat, di lokasi tersebut, tepatnya jembatan Manula Kecamatan Nasal perbatasan Kaur-Lampung, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan terpadu. Dimana petugas gabungan mulai melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang masuk ke wilayah Kabupaten Kaur terutama kendaraan dengan plat nomor dari luar kota. Dimana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolda Bengkulu Bengkulu yang wilayahnya berbatasan langsung dengan provinsi luar Lampung wajib melakukan penyekatan di daerah perbatasan.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari instruksi Bapak Kapolda dan juga tentang larangan mudik. Kita berharap penjagaan ini bisa mengantisipasi kedatangan pemudik yang hendak mudik lebaran lebih awal,” terangnya.

Ditambahkan Kasat, kegiatan ini dilakukan untuk persiapan antisipasi pemberlakuan larangan mudik yang akan dimulai pada tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021 ke depan. Diharapkan dengan adanya penyekatan di awal ini bisa menjadi perhatian warga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada pengguna jalan.

“Diharapkan kepada para masyarakat agar lebih memahami dengan adanya himbauan ini demi terciptanya keselamatan bersama dalam berkendara. Juga kita imbau masyarakat untuk tidak mudik ini agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19, karena virus korona ini belum berakhir,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*