Cegah Paparan Covid-19 di Internal Kantor, 45 Karyawan BEMG Dirapid Test

Cegah Paparan Covid-19 di Internal Kantor, 45 Karyawan BEMG Di-Rapid Test

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kota melakukan rapid tes terhadap 45 karyawan Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), Jumat (18/12) pagi. Rapid test pun berlangsung di Graha Pena BEMG yang mana disambut sangat antusias oleh semua karyawan. Hal tersebut dilakukan untuk mendeteksi dini paparan Covid-19 di individu karyawan yang di kantor maupun di lapangan.

“Ya Alhamdulillah, hari ini kita menggelar rapid test terhadap seluruh karyawan BEMG dan hasilnya pun non-reaktif. Jurnalis ataupun karyawan media massa juga sangat rentan terhadap penularan wabah virus korona. Oleh sebab itu, untuk mencegah adanya penambahan pasien positif dari klaster media, kita gelar rapid test dan tujuannya juga memberikan rasa aman bagi wartawan itu sendiri, narasumber yang di wawancarai maupun keluarga mereka dirumah,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Susilawaty, Jumat (18/12)..

Ia pun berharap, kedepan seluruh warga Kota Bengkulu termasuk karyawan BEMG bisa terus mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dan menjalankan pola hidup 3 M seperti yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat dan daerah yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Ia menambahkan, rapid test ini dilakukan karena sekarang ini angka penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terutama di Kota Bengkulu terus mengalami peningkatan. Sehingga untuk menjaga kesehatan wartawan yang meliput di lapangan perlu dilakukan rapid test lantaran jurnalis juga merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Bengkulu.

Selain itu, Kadinkes juga meminta agar seluruh karyawan BEMG rutin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi serta bervitamin untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar sehingga terhindar dari virus korona. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*