Cegah Laka, Jalan Berlubang Ditutup

TAMBAL: Anggota Satlantas Polres BS bersama dinas PUPR saat menambal lubang di tengah jalan dua jalur jalan A Yani, Kota Manna,Kamis (13/2).

KOT MANNA, Bengkulu Ekspress – Banyaknya jalan berlubang di sepanjang Jalan A Yani, Kota Manna, yang dikeluhkan warga kerap menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas ditindak lanjuti.

Guna mencegah kecelakaan terjadi lagi, Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang BS bergotong royong menutup jalan berlubang tersebut dengan cara disemen.

“Keberadaan jalan berlubang ini sangat menganggu pengendara, sehingga kami tutup dengan disemen,” kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas AKP Iskandar SH.

Dikatakan Iskandar, lubang di sepanjang Jalan A Yani sangat banyak. Hal tersebut selama ini telah menyebabkan beberapa kali terjadi kecelakaan tunggal khususnya sepeda motor. Sebab, ban motor mereka terperosok dalam lubang tersebut.

“Kalau lubang sudah ditambal, maka kendaraan dapat nyaman melintasinya dan tidak khawatir lagi bannya terperosok dalam lubang,” terang Iskandar.

Rudi, salah satu warga yang rumahnya berada di pinggir Jalan A Yani menuturkan, di lubang di tengah jalan di depan rumahnya itu sudah sering kendaraan terperosok.

Bahkan sudah ada yang terjatuh. Dengan adanya penutupan oleh satlantas Polres BS dan Dinas PUPR tersebut, maka tidak akan lagi membahayakan kendaraan warga khususnya sepeda motor saat melintas. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*