Cegah Laka dan Covid-19, Satlantas Terjun ke Desa

SOSIALISASI: Anggota Sat Lantas Polres Kaur saat turun langsung ke Desa Muara Tetap, untuk melakukan sosialisasi terkait laka dan Covid-19, Minggu (6/6).

TETAP, bengkuluekspress.com – Guna mengantisipasi terjadinya Laka Lantas dan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Hukum Polres Kaur, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kaur melalui Kanit Dikyasa Aipda Agung Dendi Irawan melalui program Polantas Bina Desa (Polbindes) melakukan sosialisasi tentang lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan Polbindes rutin kita lakukan ke desa-desa ini mengajak warga selalu tertib berlalu lintas dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH Kanit Dikyasa Aipda Agung Dendi Irawan saat melakukan sosialisasi Polbindes di Desa Muara Tetap Kecamatan Tetap, Minggu (6/6).

Dikatakan Agung, Polbindes ini merupakan inovasi Ditlantas Polda Bengkulu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan penanganan perpanjang sim, pembayaran pajak dan pelayanan lalu lintas yang lain untuk mencegah terjadinya kerumunan di Samsat. Personel Polbindes mengunjungi masyarakat didesa untuk membantu mengingatkan tentang lalu lintas, sebab beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan yaitu manusia, kendaraan bermotor, kondisi jalan dan cuaca.

“Dengan kehadiran Polbindes ini kita berharap dapat menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas di masa wabah pandemi Covid-19,” harapnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga mensosialisasikan langsung kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumun. Sebab jika semua masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah, maka pemerintah dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cepat.

“Kita minta kepada masyarakat miskipun sedang berkendara agar selalu mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*