Cegah Kriminalitas, Polres Bengkulu Tingkatkan Patroli Malam

IST//BE
Personil Polres Bengkulu menggelar patroli malam hari untuk mencegah kriminalitas, balap liar dan memantau penerapan Prokes Covid 19.

BENGKULU, BE – Sebagai salah satu upaya dan langkah preventif pencegahan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polres Bengkulu menggelar dan meningkatkan patroli malam secara rutin.

Patroli menyasar lokasi rawan kriminalitas. Selain meminalisir aksi kriminalitas, patroli ini juga bisa memantau langsung penerapan prokes (Prokes) saat warga berkerumun ataupun tidak memakai masker saat diluar rumah.

Dikatakan Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIK, patroli malam memang sudah menjadi rutinitas dan hal itu memang harus dilakukan guna mencegah hal yang mengancam keselamatan warga. Selain itu, polisi juga bisa melihat langsung apakah ada warga yang tidak mentaati Prokes pencegahan penyebaran virus korona (Covid 19).

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita memberikan rasa aman, nyaman dan juga kondusif untuk warga Kota Bengkulu. Salah satunya melalui patroli malam,” jelasnya.

Patroli malam ini juga bisa menekan angka aksi balap liar yang kerap dilakukan anakmuda. Terutama pada malam hari dan dihari libur seperti jumat malam atau sabtu malam. Tak hanya itu, bagi warga yang masih beraktivitas dimalam hari, petugas pun melakukan sambang guna memberi imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini sudah tanggung jawab dan kewajiban kita (Polri, red). Jadi tidak ada kata lelah dalam memberikan rasa aman bagi warga kota,” demikian tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*