Cegah Kriminalitas dan Antisipasi Bencana Alam

Polsek Selebar Gencar Lakukan KRYD

 

BENGKULU, BE – Untuk mencegah aksi kriminalitas dan antisipasi bencana alam di wilayah hukum Polsek Selebar, Polres Bengkulu, selama pandemi covid 19. Sekaligus menjelang mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020. Anggota Polsek Selebar melakukan patroli dan memantau di Perumahan Penduduk di Jalan Suprapto Dalam Kelurahan Betungan. Dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Selebar Aipda Anan R dan Aipda Es Barus berkeliling di perumahan penduduk dan penduduk daerah rawan banjir, serta pohon tumbang.

“Lokasi yang sering terindikasi kerap menimbulkan gangguan kamtibmas dan lokasi yang rawan bencana seperti banjir dan rawan pohon tumbang,” jelas Kapolsek Selebar, AKP Arieansyah melalui Bhabinkamtibmas Polsek Selebar Aipda Anan R, Minggu (25/10).

Ia mengatakan, selain mencegah kasus kriminalitas, kegiatan KRYD pun bisa memantau dan melihat warga yang tidak mentaati protokol kesehatan baik itu yang tidak menggunakan masker ataupun tidak jagar jarak serta memberikan imbauan agar tetap waspada dimusim penghujan sekarang ini.

“Tujuannya agar warga diwilayah Polsek Selebar aman dan kondusi,” imbuhnya saat itu.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada warga di wilkum Polsek Selebar, Kota Bengkulu, untuk selalu waspada terhadap Curas, Curat dan Curanmor (3C), terutama hindari tempat yang sepi dan gelap saat mengendarai sepeda motor untuk mencegah jambret. Aipda Anan juga mengimbau pemilik motor menggunakan kunci ganda ketika sedang memarkirkan sepeda motor (R2) untuk mencegah aksi curanmor.

“Dimasa pandemi covid 19 sekarang ini tentunya hal buruk bisa saja terjadi. Demi mendapatkan uang dengan mudah orang bisa saja mencuri. Oleh sebab itulah, saya minta anggota harus selalu hadir dan rutin melakukan KRYD demi memberikan rasa aman bagi warga Bengkulu,” tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*