Cegah Korona, Terapkan Hidup Sehat

Gusnan Mulyadi 

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Maraknya penyebaran penyakit Korona membuat Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM ikut prihatin.

Oleh karena itu, untuk menghindarkan warga BS dari terjangkitnya penyakit korona, Gusnan Mulyadi meminta warga selalu menerapkan pola hidup sehat.“Dengan kita menerapkan pola hidup sehat, dapat mengantisipasi mengantisipasi terjangkitnya virus korona,” kata Gusnan.

Dikatakan Gusnan, segala jenis virus termasuk korona dapat dengan mudah terjangkit, jika kita tidak hidup sehat. Untuk itu, agar tidak ada warga BS tertular menyakit tersebut, maka wajib menjalani cara hidup sehat.

Salah satunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehari-hari, mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar kita.

“Mari kita rutin cuci tangan, menjaga kebersihan rumah, dan juga lingkungan,” ajaknya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS Dr Emrusmdi SpB mengatakan, hingga saat ini di RSUDHD Manna BS belum ada pasien terindikasi mengidap penyakit korona.

Hanya saja, jika nanti sewaktu-waktu ada pasien pengidap penyakit corona, saat ini rumah sakit sudah memiliki ruang khusus.

Tidak hanya itu, petugas khusus mulai dari tim medis, perawat juga sudah disiapkan.“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada pasien pengidap penyakit corona yang dirawat di RSUDHD Manna BS,” katanya.

Meskipun belum ada, namun dirinya tetap mengingatkan warga BS agar selalu waspada. Sehingga ke depan BS terbebas dari penyakit tersebut.

Dikatakan Emrusmadi penularan penyakit korona tersebut biasanya melalui kontak fisik. Oleh karena itu, dirinya mengimbau warga selalu mencuri tangan setelah melakukan kegiatan.

“Salah satu upaya pencegahan penularan penyakit Corona, selalu jaga pola hidup sehat,” demikian Emrusmadi. (369)