Cegah Konflik Sosial Dengan Deteksi Dini


AJAK: Bupati BS mengajak seluruh komponen masyarakat BS dapat mencegah terjadinya konflik sosial sejak dini, saat acara sosialisasi di gedung pemuda BS, Selasa (27/8).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mengantisipasi terhadap gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT) dalam rangka mewujudkan BS yang elok, maju,aman dan sejahtera (EMAS). Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM meminta semua pihak selalu waspada.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial, maka perlu adanya deteksi dini,” Katanya saat sosialisasi waspada pada terjadinya konflik sosial di BS, Selasa (27/8) di Gedung Pemuda BS.

Gusnan mengatakan, dengan adanya deteksi dini tersebut, cara terbaik menghindari terjadinya konflik. Sehingga bisa segera dicarikan solusi agar bisa segera diatasi sebelum membesar. Sehingga jika ada kegiatan yang mencurigakan atau ada oknum yang mencurigakan, dirinya mengimbau masyaarakat agar segera melapor pada aparat penegak hukum. Sehingga bisa langsung ditindak sebelum menimbulkan konflik. “ Saya minta dukungan warga untuk mencegah terjadinya konflik sosial di BS,” harap Gusnan.



 

Waka Polres BS, Kompol Sugeng Hari P SH MH mengatakan Polres BS terus berupaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Oleh karena itu,dirinya juga mengimbau kerja sama dari masyarakat BS agar situasi kamtibmas di BS tidak terganggu, sehingga ketika ada benih konflik sosial bisa segera diatasi.

“ Kami selalu berupaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, mari kita bersama-sama menjaga BS ini agar terbebas dari konflik sosial,” ujar Sugeng. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*