Cegah Kerumunan, Polisi Gencar Patroli

IST//BE
Personel Polda Bengkulu, gencar melakukan patroli terutama terkait protokol kesehatan untuk mencegah kerumunan warga agar tak terjadi penyebaran virus korona.

BENGKULU, BE – Untuk mencegah kerumunan warga agar tak semakin banyak positif terkonfirmasi virus Korona. Anggota Kepolisian Polda Bengkulu, Polres dan Polsek gencar melakukan patroli. Hal itu sekaligus mengantisipasi kerawanan kamtibmas, mencegah berkumpulnya warga yang nongkrong atau menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Patroli petugas menyisir lokasi seperti pusat keramaian, tempat wisata, pertokoan serta warung di wilayah Kota Bengkulu.

“Dalam pencegahan penyebaran virus korona, personel kita terus melakukan patroli berkeliling melakukan penyisiran di kawasan yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh masyarakat,” ucap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH pada BE Minggu (9/5).

Ia menjelaskan, hal ini sebagai upaya pencegahan, serta perlindungan kepada masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19. Karena, penambahannya virus korona semakin tinggi.

“Semoga upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona di wilayah Bengkulu, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan juga kondusif,” tuturnya.

Selain itu, Kabid Humas juga mengimbau warga selalu taat terhadap protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker, rajin untuk mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

“Pola hidup 3M harus saat ini harus jadi keharusan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid 19. Dan kita juga minta warga untuk rutin olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi, serta bervitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*