Cegah Kerumunan, Kemenag Bengkulu Utara GelarPeringatan HAB ke-75 Sederhana


APRIZAL/BE
Kemenag BU, H Heriansyah SAg MHI

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama Pusat, dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tahun 2021, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bengkulu Utara (BU) akan mengadakan kegiatan sederhana berupa upacara peringatan yang juga akan dihadiri tidak lebih dari 30 orang peserta. Hal ini dilakukan, demi menjalankan aturan dari pemerintah dan juga upaya untuk mencegah terjadinya kerumuman yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19. Kendati diperingati secara sederhana tidak mengurangi arti HAB itu sendiri.
Kepala Kantor (Kakan) Kemenag BU, H Heriansyah SAg MHI, mengatakan, bahwa untuk pelaksanaan peringatan HAB ke 75 tahun 2021 ini dilaksanakan secara sederhana. Meski dilakukan sederhana, tetapi tidak mengurangi arti dan makna dalam peringatan HAB ini sendiri dan dipastikan hal ini pun tersampaikan kesemua jajaran Kemenag BU.
“Sesuai dengan SE Kemenag Pusat yang kita terima, untuk tahun ini peringatan HAB dilaksanakan secara sederhana. Untuk di Kemenag BU sendiri kita laksanakan upacara peringatan HAB ke 75 pada hari Selasa (5/1) mendatang,”kata Heriansyah.

Heriansyah juga menambahkan, dalam peringatan HAB ke-75 ini selain melaksanakan upacara bendera, pihak Kemenag BU juga akan mengadakan doa bersama untuk keselamatan seluruh masyarakat BU dan juga meminta semoga virus berbahaya ini secepatnya bisa segera berakhir, sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasa kembali.
“Kita akan berdoa bersama juga dan tentunya kami juga meminta semua masyarakat juga bisa terus berdoa dan senantiasa menerapkan prokes sebagai upaya untuk melindungi diri dari paparan virus penyakit,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*