Cegah Kenakalan Remaja, Gencar Razia Warnet

RAZIA: Jajaran Sat Sabhara Polres Kaur saat melakukan razia pelajar diwarnet dan
warung wilayah Kaur Selatan, Kamis (12/3)

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Guna mencegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, jajaran Sat Sabhara Polres Kaur beberapa hari ini gencar melakukan razia pelajar di sejumlah warung internet (warnet) atau game online di wilayah kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan.

Seperti kamis (12/3), jajaran Sat Sabhara Polres Kaur berhasil mengamankan dua pelajar yang karena membolos sekolah dan asyik main game diwarnet.

“Pelajar-pelajar ini kita amankan karena kedapatan bolos sekolah dan nongkrong diwarnet. Razia pelajar ini gencar kita lakukan untuk mencegah kenakalan remaja,”kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kasat Sabhara IPTU Donald Sianturi SH, kamis (12/3).

Dikatakan Kasat, dalam razia ini jajarannya melakukan penyesiran di beberapa warnet dan warung-warung yang biasanya menjadi tempat pelajar nongkrong.

Dalam razia ini petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan obat terlarang. Meski demikian, razia yang akan dilakukan secara berkala ini akan menjadi upaya pencegahan peredaran obat terlarang di kalangan pelajar.

“Dari hasil razia ini kita hanya mengamanan dua pelajar saja, dan mereka kita bina dan dilakukan pendataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Mereka juga kita serahkan ke pihak sekolah langsung untuk diberikan saksi,” tandasnya.

Ditamabahkannya, kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan karena polri peduli terhadap pendidikan generasi muda demi masa depan mereka yang lebih baik.

Selain itu juga ini menangapi banyaknya pengaduan masyarakat, akan banyaknya anak sekolah yang bolos dan bermain game di warnet. “Kita selalu ingatkan kepada pemilik dan pengusaha warnet untuk melarang pelajar masuk selagi jam sekolah, karena ini merusak generasi bangsa,”himbaunya.(618)