Cegah Kenaikan Harga Jelang Idul Adha, Disperindag Provinsi Bengkulu dan Disperindag Kabupaten Kaur Gelar Pasar Murah

NASAL,BE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM (Diskoperindag) Kabupaten Kaur. Kedua organisasi perangkat daerah ini menggelar operasi pasar murah gerakan stabilitasi pangan di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Sabtu (25/7). Kegiatan ini sebagai upaya menstabilkan dan mencegah kenaikan harga pangan, sekaligus menghindari penimbunan barang kebutuhan pokok jelang Idul Adha 1441 Hijriah.
“Pasar murah ini digelar disemua Kabupaten Provinsi Bengkulu. Dalam pasar murah ini ada pengurangan harga antara 10-20 persen per item,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Surya Ofiana SE Msi pada BE Sabtu (25/7).
Sejumlah sembako yang dijual sebagian besar dibawa dari Provinsi Bengkulu. Harga sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga biasanya. Dinas Perdagangan bakal terus menggelar pasar murah apabila terjadi lonjakan harga barang tertentu menyambut Idul Adha. Tujuannya stabilitas harga tetap terjaga dengan baik.
“Kita juga cek sejumlah kebutuhan pokok lainnya dan mengingatkan pedagang untuk tidak melakukan penimbunan apalagi sebentar lagi Idul Adha. Kita juga kita minta kepada pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.
Kepala Bidang Perdagangan Disprindagkop Kaur Agus Supianto SPd menambahkan, kegiatan pasar murah disambut antusias sejumlah warga. Adapun kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah itu, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan tepung.
“Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada Disprindag Provinsi yang sudah mengelar pasar murah. Saya harap dengan pasar murah ini harga kebutuhan pokok di Kaur ini stabil apalagi kini sedang pandemik Covid-19,” jelasnya. (618)