Cegah Kelangkaan Gas 3 Kg, Pertamina dan Pemkot Sediakan Kartu Pelanggan

FOTO IMAN/ BE – Sales Branch Manager Pertamina Rayon 6 Lampung Bengkulu, Ferdi Fajrian Adicandra.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk memaksimalkan penyaluran gas subsidi elpiji 3 kilogram tepat sasaran, Pertamina bersama Pemkot Bengkulu bersinergi akan menyediakan kartu pelanggan bagi warga yang berhak menggunakan gas subsidi. Nantinya, kartu tersebut akan dibagikan ke warga kurang mampu dan UMKM yang ada di Kota Bengkulu untuk sebagai syarat pembelian gas subsidi 3 kilogram.

Sales Branch Manager Pertamina Rayon 6 Lampung Bengkulu, Ferdi Fajrian Adicandra menjelaskan, kartu tersebut untuk mendukung program penyaluran tepat sasaran untuk mencegah kelangkaan gas karena penyaluran tak merata. Nantinya, data masyarakat berdasarkan kategori penerima kartu akan diambil dari data milik Pemkot Bengkulu.

“Nanti ada 2 kategori kartu, yaitu untuk rumah tangga dan UMKM. Nanti setiap warga yang mau membeli gas melon 3 kilogram di pangkalan wajib membawa kartu itu sebagai warga yang berhak menggunakan gas bersubsidi. Nanti kartu akan kita bagikan berdasarkan data yang ada dipemkot, untuk rumah tangga berapa dan UMKM berapa,” jelas Ferdi, Senin (26/10).

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi kejadian sulit mencari gas melon bersubsidi 3 kilogram seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir. Jika penyaluran tepat sasaran dan warga mampu sadar diri untuk tidak menggunakan gas bersubsidi, kelangkaan gas tidak akan terjadi lagi kedepannya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*