Cegah Kejahatan, Polsek Razia Kendaraan

RAZIA: Jajaran Polsek Kaur Utara saat menggelar razia kendaraan di depan Mako Polsek Kaur Utara, Rabu (24/1).
RAZIA: Jajaran Polsek Kaur Utara saat menggelar razia kendaraan di depan Mako Polsek Kaur Utara, Rabu (24/1).

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Untuk mengantisipasi kejahatan Curanmor, Curas dan Curat (C3) di wilayah hukum Polres Kaur, jajaran Polsek Kaur Utara yang dipimpin Kapolsek Ipda Tomson Sembiring SH, menggelar razia kendaraan di depan Mako Polsek Kaur Utara, Rabu (24/1). Hasilnya puluhan kendaran roda dua terjaring razia karena tidak memiliki dokumen kendaraan.

“Razia ini untuk mengantisipasi C3, yaitu Curat, Curas dan Curanmor serta peredaran Narkoba. Sesuai instruksi pimpinan, kegiatan ini memang sengaja digelar,” kata Kapolsek, kemarin (24/1).

Dikatakan Kapolsek, dalam pelaksanaan operasi yang digelar sekitar pukul 10.30 WIB, para pengendara yang terjaring operasi itu langsung dicek kelengkapan suratnya mulai dari STNK dan SIM.

Selain itu, para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, mobil angkutan turut diperiksa isi bawaannya. Pemeriksaan itu untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan.

“Mulai dari jok kendaraan maupun mobil, kami lakukan pemeriksaan bawaannya satu persatu. Hal itu kami lakukan untuk memastikan para pengendara tidak terlibat kejahatan. Juga untuk pengendara yang tidak melengkapi surat hanya kita tegur agar melengkapinya,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, razia kendaraan di wilayah hukum Polsek Kaur Utara ini akan gencar dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban berlalulintas saat berkendara. Tomson menambahkan pengamanan wilayah itu penting dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya berbagai tindak kejahatan.

“Razia ini akan terus kita gelar, dan apabila kendaraan yang sebelumnya kita tegur dan tetap bandel, akan kita tindak sesuai aturan,” jelas Kapolsek. (618)