Cegah Covid, Setiap Siswa Kaur Bakal Dapat Face Shield

Endi Yurizal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna mencegah wabah virus corona dilingkungan sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Dinkes Kaur dalam waktu dekat ini akan membagikan face shield atau pelindung wajah pencegah penularan virus korona atau Covid-19 ke seluruh siswa SD hingga tingkat SMA se-Kabupaten Kaur.

“Ya nanti setiap siswa mulai dari SD hingga SMA akan mendapatkan face shield dan pengadaannya dari Dinkes kita nanti akan bantu menyalurkan,”kata Dispendik Kaur Endi Yurizal SP beberapa hari lalu.

Dikatakannya face shield merupakan salah satu langkah tim gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Kaur untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kaur. Pihaknya sendiri saat ini juga sudah mewajibkan seluruh siswa menggunakan masker saat mengikuti kegiatan belajar. Namun dengan adanya penambahan Face Shield diharapkan tambah membuat para siswa lebih aman serta dapat terhindar dari sebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Mudah mudahan tak ada sebaran virus yang meyebar dikalangan siswa sehingga aktifitas belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Juga kepada siswa agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Ditambahkannya, dari hasil koordinasi dengan pihak Dinkes nantinya setiap siswa akan kebagian satu unit, dan diberikan cuma cuma dengan siswa. Bahkan tak menutup kemukinan juga akan dilakukan pembagian masker gratis kepada siswa siswi yang ada di Kabupaten Kaur. Saat ini pihak Dinkes masih menghitung mengenai jumlah unit yang dibutuhkan.

“Mudah mudahan bulan November ini juga langsung direalisasikan. Sehingga bisa digunakan oleh masing masing siswa di Kabupaten Kaur agar terhindar dari wabah Covid-19,”harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*