Cegah Covid, Polsek Kaur Tengah Bagikan Masker

BAGIKAN: Anggota Polsek Kaur Tengah saat membagikan masker kepada pengguna jalan raya, Rabu (19/5).

KAUR TENGAH, bengkuluekspress.com – Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur khususnya diwilayah Polsek Kaur Tengah, jajaran Polsek Kaur Tengah melaksanakan pembagian masker di wilayah Kecamatan setempat. Kegiatan pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH.

“Pembagian masker kepengguna jalan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan kita berharap melalui kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat mematuhi Prokes meningkat,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal SH, Rabu (19/5).

Dikatakan Kapolsek, Operasi Yustisi Covid-19 ini dilakukan untuk menindaklanjuti Perbup No 68 tahun 2020 tentang kewajiban mengikuti tatanan baru yakni wajib menggunakan masker ketika keluar rumah. Menurut Kapolsek, pemberlakuan Perbup tentang penegakan protokol kesehatan yang disertai sanksi tegas cukup efektif meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi imbauan pemerintah guna mencegah penularan virus korona.

“Ini semua bertujuan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kaur ini,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kaur untuk menerapkan pola hidup sehat dan membatasi aktivitas diluar rumah. Selain itu juga ia selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari bersama-sama kita berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan upaya kita bersama ini pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*