Cegah Covid-19, Tim Gabungan Bersihkan Bandara Fatmawati Soekarno

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs, Supratman saat wawancara dengan awak media seusai membersihkan lingkungan bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Beragam fasilitas di tempat publik menjadi perhatian dalam antisipasi penyebaran corona virus disease (Covid-19). Salah satunya Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu yang dibersihkan.

Hasil dari tindak lanjut rapat kordinasi antisipasi perkembangan corona virus (covid-19) yang dipimpin langsung Gubernur, kemarin di Polda Bengkulu, Hari ini selasa (17/3), Gabungan personel sebanyak 250  orang baik dari Polda Bengkulu, TNI, Avsec, Satpol PP, Perhubungan dan stake holder lainnya melaksanakan  bersih-bersih di Bandara Fatmawati Soekarno.

Fokus area pembersihan terutama pada fasilitas yang sering disentuh dan digunakan pengguna jasa, ruang tunggu bandara serta pintu keberangkatan dan kepergian. Serta mesin ATM yang ada di banda juga di bersihkan.

Penggunaan antiseptik sangat disarankan untuk membunuh mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang menempel pada tangan. Oleh karena itu antiseptik banyak terdapat pada sabun dan hand sanitizer.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman turun langsung dalam pembersihan. Dan dengan langkah awal ini tetap terus dilakukan rutin supaya media-media penyebaran virusnya tetap steril.

“Kegiatan semacam ini akan rutin terus dilakulan sampai masalah corona ini selesai, dan setiap ada keberangkatan dan kedatangannya wajib menggunakan handsinitizer,” ujar Supratman.

Lanjut Supratman, bahwa pihaknya sebagai stimulan saja sehingga nantinya masyarakat bisa mengikuti dan ada kesadaran, dan peduli terhadap kebersihan.

“Seperti kita tahu, tangan yang terkontaminasi diyakini bisa membawa virus ke dalam tubuh atau menyebarkannya ke orang lain,” tutupnya. (CW1)