Cegah Covid 19, Samapta Polda Bengkulu Patroli Beri Teguran

IST//BE
Personel Samapta Polda Bengkulu terus meningkatkan patroli ke beberapa tempat di Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Samapta Polda Bengkulu, terus meningkatkan patroli kebeberapa tempat di Kota Bengkulu.

Terlebih lagi ditengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan angka penurunan. Oleh sebab itulah, maka personel harus menambahkan tenaga untuk ekstra untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno melalui Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP Agung Darmanto, imbauan dan teguran terus disampaikan kepada pedagang kaki lima, pertokoan yang masih beroperasi hingga dini hari. Karena, dalam pantauan petugas dilapangan masyarakat yang sudah patuh terhadapa
protokol kesehatam Covid-19.

“Namun masyarakat yang beraktivitas malam masih lalai dan abai menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya.

Peningkatan patroli rutin dimalam hari ini tujuannya, agar masyarakat mematuhi dan memahami bahwa baik siang dan malam protokol kesehatan Covid-19 tetap sama yaitu wajib dipatuhi.

“Untuk anak-anak yang nongkrong hanya sekedar minum bandrek dan jajan lainnya harus tetap taat prokes. Pedagang yang melayani pun harus berani menegur jika tidak taat prokes,” ungkapnya.

Menurutnya, peran serta dari masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan Covid- 19 ini sangatlah penting. Ini demi kepentingan bersama agar Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu di Kota Bengkulu ini.

“Ini yang harus ditanamkan ke warga sekarang ini, jangan lalai dan lupa akan kesehatan. Terutama menyangkut Covid 19 yang semakin hari terus meningkat ini,” bebernya.

Ia mengatakan, Polda rutin melakukan patroli seperti ini terutama pada malam hari diwaktu hari libur yakni Sabtu dan Minggu.

“Patroli seperti ini pun akan terus kita agar makin banyak warga yang taat prokes pencegahan Covid 19,” demikian tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*