Cegah Covid-19, PT TLB Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

REWA/BE
Perwakilan PT TLB saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Dinkes Provinsi dan Kota Bengkulu, Jum’at (27/3).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) selaku Owner Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bengkulu 2×100 MW menyerahkan bantuan alat kesehatan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Kota Bengkulu. Penyerahan alat kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam melawan pandemi virus korona (Covid-19) di daerah.

REWA/BE
Perwakilan PT TLB saat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Dinkes Provinsi dan Kota Bengkulu, Jum’at (27/3).

Manager Humas PT TLB, Abu Bakar mengatakan, bantuan alat kesehatan yang diberikan PT TLB ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap penanggulangan Covid-19 di daerah. Alat kesehatan yang diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Kota Bengkulu yaitu berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di Bengkulu.

“Bantuan yang kita serahkan tersebut semoga bermanfaat untuk membantu petugas medis dalam menangani Covid-19 di Bengkulu,” kata Abu Bakar, Jum’at (27/3).

Pihaknya berharap agar Provinsi Bengkulu terbebas dari penyebaran virus corona ini. Sehingga, masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang seperti sediakala.

“PLTU Bengkulu peduli dengan pencegahan Covid-19, termasuk saat ini untuk para karyawan telah kami berlakukan Social Distancing melalui Working From Home (WFH)”,tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes MSi mengucapkan, terimakasih kepada manajemen PT TLB karena sudah memberikan bantuan alat kesehatan kepada pemerintah Provinsi Bengkulu. Apalagi saat ini pemerintah memang sangat membutuhkan bantuan untuk menanggulangi wabah virus korona di daerah.
“Terimakasih PT TLB karena sudah peduli terhadap penanggulangan virus korona di daerah,” ujar Herwan.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh PT TLB bisa ditiru oleh perusahaan lainnya di Bengkulu. Pasalnya virus korona ini sudah menjadi wabah yang harus diperangi secara bersama-sama. Dengan begitu, jumlah orang yang terpapar juga dapat diminimalisir.

“Mari kita bersama-sama melawan wabah ini, caranya dengan mengikuti seluruh yang telah diintruksikan oleh pemerintah. Kalau kita bersama melawannya maka virus ini tidak akan masuk ke daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengucapkan, terimakasih kepada PT TLB karena telah membantu Pemerintah Kota Bengkulu dalam menangani wabah korona. Bantuan yang telah diserahkan tersebut nantinya akan segera disalurkan ke beberapa Rumah Sakit dan Posko yang membutuhkan.

“Terimakasih atas bantuannya, PT Tenaga Listrik Bengkulu merupakan Perusahaan pertama di Kota Bengkulu yang memberikan bantuan kepada kami terkait pencegahan Covid-19. Nanti bantuan ini akan langsung kita salurkan,” ujar Susilawaty.

Disisi lain, Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk waspada terhadap virus korona. Hal ini dilakukan mengingat jumlah alat pelindung diri (APD) yang dimiliki oleh Pemkot Bengkulu masih sangat minim.

“Kami imbau kepada mssyarakat agar selalu menjaga kesehatannya, jika sakit maka laporkan ke petugas kesehatan karena kami saat ini memiliki 20 Puskesmas Induk, 54 Pustu, 6 Posko Kesehatan, 3 Rumah Sakit Rujukan, 17 Klinik Kesehatan dan 9 Rumah Sakit Swasta,” tutupnya.(999)