Cegah Covid-19, Pejabat Bengkulu Selatan Dilarang DL

Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, BE – Saat ini masih banyak warga Bengkulu Selatan (BS), terpapar covid-19. Oleh karena itu, Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM, meminta seluruh peiabat di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS, selalu berada di daerah. Bupati melarang para pejabat melakukan dinas luar ( DL) atau menggelar study banding ke luar daerah.

“Kepada semua pejabat, saya minta tidak melakukan DL terlebih dahulu,” kata Bupati kepada BE Sabtu (2/1).

Dikatakan Gusnan, upaya tersebut, salah satu cara mencegah penularan covid-19 di BS. Sebab dikhawatirkan, pejabat yang baru pulang dari DL tertular covid-19 dari luar dan akhirnya tanpa mereka sadari menularkannya ke keluarga dan warga sekitarnya.

“Semoga dengan tidak adanya pejabat DL bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di BS,” ujarnya.
Tidak hanya itu, Gusnan juga meminta para pejabat dapat menjadi contoh bagi warga dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, yakni selalu bemasker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, serta rutin mencuci tangan. Dengan begitu, warga di sekitarnya akan ikut mencontoh pejabat tersebut agar mereka juga terhindar dari covid-19.

“Kepada para pejabat saya minta agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19, agar menjadi contoh bagi lingkungannnya,” harap Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*