Cegah Covid-19, Brimob Polda Bengkulu Semprot Disinfektan di TK dan Fasilitas Umum

IST//BE
Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 unit KBR Gegana Brimob
Polda Bengkulu, saat melakukan penyemprotan disinfektan di taman kanak-kanak (TK),
serta di lokasi fasilitas umum di Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Demi untuk mencegah dan juga untuk menekan meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bengkulu. Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19 unit KBR Gegana Brimob Polda Bengkulu, melakukan penyemprotan disinfektan di Taman Kanak-kanak (TK), serta dilokasi fasilitas umum lainnya.

Dikatakan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIK saat diwawancarai BE Senin (1/11), dalam mengemban amanah Kapolri, yakni terus melaksanakan Operasi Aman Nusa 2 dalam pencegahan Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Brimob Bengkulu rutin serta terus
menggelar razia protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan terutama di lokasi yang sering digunakan oleh warga.

“Untuk kali ini unit KBR dari tim Gegana Satbrimobda Bengkulu, yang tergabung di dalam Satgas Operasi Aman Nusa II pencegahan Covid-19 yang dipimpin Iptu Ulil Soffian melaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi taman kanak-kanak Cempaka Indah Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, di rumah warga, masjid, beberapa
poskamling dan fasilitas umum lainnya,” jelas Kombes Pol Susnadi.

Penyemprotan disinfektan, kata Kombes Pol Susnadi perlu dilakukan sebagai langkah dan juga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena sekarang ini angka positif Covid 19 pun terus bertambah bahkan sudah mencapai seribu orang lebih.

“Pelaksanaan seperti ini akan terus kita laksanakan secara rutin, agar masyarakat tidak perlu resah, namun tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan dengan terus memakai masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau terapkan pola hidup 3M,” jelasnya.

Selain itu, Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi juga menyampaikan, akan terus mengerahkan seluruh personil KBR dalam melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di rumah masyarakat yang terkonfirmasi dalam pengawasan maupun positif sehingga masyarakat tidak perlu resah dan takut.

“Satuan Brimob Polda Bengkulu terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, akan tetapi peran masyarakat juga sangatlah penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan pentingnya mematuhi dan juga melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan bersama agar
terhindar dari C0vid-19,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan lebih memfokuskan penyemprotan dikawasan sekolah seperti TK, SD serta fasilitas umum lainnya.

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan lainnya, seperti dilokasi pasar, masjid, gereja dan lokasi yang dianggap ramai dikunjungi warga tentunya,” demikian ucap Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi SIK. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*