Cegah Cacingan, Rutin Minum Obat Cacing

SERAHKAN:Bupati BS menyerahkan obat cacing kepada murid SD saat acara pengobatan gratis di Desa Air Sulau, kedutang Ilir, Senin (2/3).

KEDURANG ILIR,Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM mengimbau para orang tua, agar dapat selalu memperhatikan kesehatan anak-anaknya.Selain segera membawa anaknya berobat jika sakit.

Sebelum itu, para orang tua dapat melakukan pencegahan agar anak-anak terbebas dari penyakit.“Cara menghindarkan anak-anak dari penyakit, diantaranya rutin meminum obat cacing,” kata bupati saat menghadiri acara pengobatan gratis di Desa Air Sulau, Kedurang Ilir, Senin (2/3).

Dikatakan Gusnan, anak-anak yang cacingan tersebut dapat menyebabkan kesehatannya terganggu. Anak yang cacingan menjadikannya tidak bergairah, mata tampak mengantuk, sehingga menyebabkan tidak semangat belajar di sekolah.

Bahkan dapat menghambat perkembangan fisik anak dan bisa menurunkan kecerdasan, produktivitas dan daya ingat anak.

“Anak aset bagi masa depan BS, kesehtaan mereka harus kita jaga, jangan biarkan mereka terserang menyakit,” harap Gusnan.

Kepala Dinas Kesehatan BS Siswanto S Sos Msi mengatakan, dalam pemberian obat cacing ini untuk anak-anak. Dirinya berharap agar para orang tua dapat memberikan obat cacing bagi anak-anak mereka.“Setidaknya pemberian obat cacing ini 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial pengobatan itu, pemkab memberikan obat cacing pada anak-anak SD di daerah tersebut. Dalam kegiatan kemarin juga digelar senam germas, pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depan warga BS dapat selalu terjaga kesehatannya,” harap Siswanto. (369)