Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Goro Bersama

GOTONG ROYONG: Anggota Babinsa Koramil 408 Kaur Selatan dan masyarakat Desa Padang Genteng saat melakukan gotong royong bersama dengan membersihkan saluran air, Jum’at (2/7).

KAUR SELATAN, bengkuluekspress.com – Salah satu upaya mencegah terjadinya banjir dimusim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 408 bersama warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan mengadakan gontong royong (Goro) bersama membersihkan selokan air yang tertimbun tanah, dan menyebabkan pendangkalan pada saluran air desa setempat, Jum’at (2/7).

“Gotong royong ini untuk mencegah banjir sehingga diharapkan nantinya tidak terjadi banjir lagi seperti beberapa hari lalu,” kata Plt Perwira penghubung (Pabong) Kapten Inf Henri Marpaung melalui Babinsa Serma Lukman, Jum’at (2/7).

Dikatakannya, dimana musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran. Dimana tujuan utama dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan. Juga Goro ini untuk mencegah wabah DBD, karena musim hujan seperti sekarang ini rawan penyakit DBD menyerang warga.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada warga yang lain untuk peduli dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Juga kita harap melalui Goro ini tidak ada lagi banjir dan juga warga terserang DBD,” harapnya.

Sementara itu, Kades Padang Genteng Syahrul Wadi yang juga ikut serta Goro bersama itu juga menyampaikan, ia sangat menyambut baik program yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 408 KS ini. Juga dengan dengan diadakannya kerja bakti Goro bersama masyarakat di Padang Genteng ini merasa senang karena dipandang nyaman juga tidak terjadi lagi banjir.

“Tentu saya sebagai Kades mengucapkan terima kasih banyak atas Goro bersama ini, karena ini sangat baik sekali untuk mencegah banjir dan DBD. Juga kita berharap kegiatan seperti ini ditingkatkan lagi oleh masyarakat,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*