Cegah Bali, Jalan Sudirman Diterangi

GELAP: Inilah kondisi jalan dua jalur jalan Sudirman yang gelap, sering dimanfaatkan remaja untuk menggelar aksi bali.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kondisi sepanjang jalan dua jalur Jalan Sudirman yang gelap saat malam hari selama ini, dimanfaatkan para remaja sebagai lokasi kebut-kebutan agar menggalar aksi balapan liar (bali).

Untuk mencegah terjadinya lagi aksi bali di sepanjang jalan Sudirman tersebut, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS), akan memasang lampu di sepanjang jalan tersebut.“ Tahun2020 ini, di sepanjang jalan sudirman akan kami terangi dengan memasang lampu jalan,” kata kepala Dinas PUPR BS, Nuzmanto M Adil ST melalui Kabid Cipta Karya, Iwan Darmawan ST.

Dikatakan Iwan, sebelumnya di sepanjang jalan sudirman tersebut sudah ada lampu jalannya. Hanya saja, selama ini sudah banyak yang rusak.

Sehingga tidak berfungsi lagi. Akibatnya pada malam hari,kondisi jalan tersebut menjadi gelap. Sehingga nanti, lampu yang akan dipasang mulai dari depan sekretariat DPRD BS hingga ke simpang Rukis.

“ Anggaran untuk menerangi sepanjang jalan Sudirman sebesar Rp 400 juta,” ujarnya.

Dijelaskan Iwan dengan adanya penerangan lampu di sepanjang jalan Sudirman nanti, diharapkan para remaja dapat menghentikan aktivitasnya melakukan aksi bali. Sebab aksi mereka sangat meresahkan warga.

Pasalnya dapat menyebabkan terjadinya laka lantas di jalan tersebut. Selain itu, suara kendaraan mereka juga mengganggu ketenangan warga saat beristirahat malam. Karena para pelaku aksi bali ini menggelar aksinya mulai diatas pukul 22.00 Wib hjngga dini hari.

“ Insya allah dapat waktu dekat pemasangan lampu di sepanjang jalan sudirman segera dimulai,” demikian Iwan. (369)