Cegah Balapan Liar, Polres Bengkulu Selatan Awasi Jalan Sudirman

IST/BE IMBAU: Anggota Polres BS mengimbau para remaja agar tidak menggelar aksi balapan liar saat   mengawasi Jalan Sudirman, Sabtu (1/8) malam.
IST/BE
IMBAU: Anggota Polres BS mengimbau para remaja agar tidak menggelar aksi balapan liar saat
mengawasi Jalan Sudirman, Sabtu (1/8) malam.

KOTA MANNA, BE – Sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman selama ini sering dimanfaatkan kalangan remaja untuk menggelar aksi balapan liar pada malam hari. Mereka biasanya menggelar balapan pada Selasa malam dan Sabtu malam. Untuk mencegah terjadinya aksi bali, anggota Polres BS saat ini rutin melakukan pengawasan Jalan Sudirman tersebut.

“Kami selalu menerjunkan angggota untuk mengawasi sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman,” Kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Shabara AKP M Syafik pada BE.

Dikatakan Syafik, pengawasan sepanjang Jalan Sudirman, seperti yang dilakukan pada Sabtu (1/8) malam. Polres menurunkan beberapa anggota mulai pukul 21.00 WIB. Melihat, banyak polisi datang, para remaja tidak berani menggelar aksi kebut-kebutan. Padahal saat itu, banyak remaja nongkrong di pinggir Jalan Sudirman.

” Alhamdulillah, dengan kehadiran anggota ke jalan Sudirman, tidak ada yang berani lagi turun ke jalan saling adu kecepatan kendaraannya,” ujar Syafik.

Selain melakukan pengawasan, polisi juga mendatangi para remaja yang nongkrong untuk memberikan imbauan agar tidak ikut menggelar balapan. Sebab, kegiatan tersebut tidak hanya menbahayakan nyawa mereka sendiri, juga nyawa pengendara lain yang melintas. Bahkan kegiatan balapan juga meresahkan warga.

Siklan, salah seorang warga Jalan Sudirman berharap, polisi mengawasi jalan Sudirman setiap malam.

“Kalau bisa setiap malam jalan sudirman diawasi polisi, sebab kalau ada polisi para remaja itu
tidak berani kebut-kabutan di jalan raya,’ harap Siklan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*