Cegah Asusila, Bangun MCK

IRUL/Bengkulu Ekspress
BANGUN: Kapolsek Kaur Utara bersama Camat Pagulir saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekat MCK di wilayah Simpang Tiga Kecamatan Pagulir, Kamis (13/9).

PAGULIR, Bengkulu Ekspress– Berbagai inovasi terus dilakukan jajaran Polsek Kaur Utara dalam membantu masyarakat, salah satunya program memasang sekat dan tembok pemisah di pemandian umum Mandi Cuci Kakus (MCK) di wilayah Polsek Kaur Utara. Pembangunan sekat MCK ini dilakukan untuk mencegah tidak asusila.



“Pemasangan ini merupakan bentuk kepedulian kita dengan lingkungan dan juga salah satu langkah untuk mencegah terjadinya asusila,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK melalui Kapolsk Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring SH kemarin, (13/9).

Dikatakan Kapolsek, sumur bor yang juga pemandian umum RT. 04 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara dilakukan pemasangan sekat dinding pemandian. Peletakan batu pertama pembangunan sekat dinding penutup, kamar mandi dan MCK itu tujuannya agar kedepannya warga dapat leluasa menjadikan fasilitas umum untuk kegiatan mandi dan buang air.

“Ini merupakan program Polsek Kaur Utara dalam rangka membantu masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek.

Sementar aitu Camat Kaur Utara SusnayatiS Sos yang hadir dalam kegiatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih banyak atas program bantuan Polsek Kaur utara membangun fasilitas MCK dan kamar mandi untuk masyarakat. Untuk menyelesaikan kegiatan itu pihaknya siap membantu moril maupun materil. Ia juga berpesan kepada warga sekitar supaya dapat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan disekitar tempat tinggal.

“Jika terjadi hal yang tidak diinginkan segera berkordinasi dengan Polsek Kaur Utara, dan kita ucapan terima kasih banyak kepada jajaran Polsek Kaur Utara dalam membantu masyarakat ini,” jelasnya.(618)