Cegah Aliran Sesat Melalui Coffe Morning

Coffe Morning di Mapolsek Taba Penanjung untuk mencegah penyebaran aliran sesat

TABA PENANJUNG, BE – Kapolsek  Taba Penanjung, Iptu Risdianta SH mengatakan, salah -satu langkah dari pihaknya dalam upaya pencegahan masuknya aliran sesat. Seperti, ISIS dan lainnya ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dapat dilakukan dengan  menggelar coffe morning secara rutin. Dengan mengundang semua unsur masyarakat dan forum komunikasi tingkat kecamatan. Apalagi, saat ini tengah marak indikasi jaringan ISIS yang sudah berada di Provinsi Bengkulu ini. ” Upaya kita dalam mencegah jaringan sesat itu, dengan sering melakukan coffe morning,” ujarnya.
Menurut dia, coffe morning yang dilakukan pihaknya, seminggu sekali atau minimal satu bulan sekalai secara rutin. Melalui coffe morning ini dapat dideteksi jika ada inidikasi jaringan sesat yang dapat merusakan dari keutuhan NKRI ini. ” Dalam coffe  morning ini, jika ada indikasi jaringan sesat maka dapat dideteksi sedini mungkin,” terangnya.
Selain itu, sambung Kapolsek Dibutuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat kepada pihaknya. Seperti, jika ada warga baru yang mencurigakan maka dapat dilaporkan secepatnya kepada pihak kepolisian sehingga dapat ditindak lanjuti secara langsung. Sebab, anggota polisi dapat diterjun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. ” informasi dari masyarakat ini sangat penting didalam membongkar jaringan sesat di Benteng ini,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan, untuk sampai saat ini, pihaknya belum ada menemukan jaringan sesat di Bumi Maroba Kite Maju ini. Kendati demikian, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap jaringan sesat tersebut. Seperti, terus melakukan pendeteksikan ke daerah pelosok. ” Pengawasan terhadap jaringan ISIS akan kita tingkatkan, karena instruksi langsung dari pak Kapolda Bengkulu,” tutupnya.(111)