CD Karbon Peredam Kentut

SERING kali seseorang menjadi kikuk atau salah tingkah lantaran tak sengaja buang angin alias kentut saat berduaan dengan kekasih. Apalagi ketika kentut itu keluar dan menyebar bau di saat-saat romantis, bisa-bisa suasana yang ada menjadi buyar.
Ternyata, kentut pula yang telah menginspirasi sebuah perusahaan underwear di Inggris untuk merancang celana dalam (celdam/CD) khusus yang dapat menyaring bau kentut. Underwear bikinan Shreddies Ltd. ini memang bukan sembarangan. Meski dari luar tampak tidak jauh berbeda dengan underwear biasa, tapi perusahaan yang berbasis di Leicestershire itu membuatnya dari bahan karbon yang memiliki kemampuan menyerap sangat tinggi sehingga dapat menjebak dan menetralkan bau busuk dari kentut.
Belum lagi, underwear ini tipis dan fleksibel ketika dipakai karena mengandung Zorflex atau bahan karbon aktif yang sama dengan yang biasa digunakan dalam pakaian khusus untuk melindungi diri dari serangan senjata kimia. Tidak hanya itu, bahan karbon ini sudah bisa diaktifkan kembali hanya dengan mencuci underwear-nya.
Setelah melalui banyak uji coba, underwear yang juga diberi nama Shreddies itu terbukti dapat menyaring bau kentut hingga 200 kali. Bahkan, produk ini telah memenangi berbagai penghargaan di bidang kesehatan, karena manfaatnya bagi penderita gangguan pencernaan seperti IBS (Irritable Bowel Syndrome), penyakit Crohn, Colitis dan intoleransi makanan.
Yang tidak kalah menarik, underwear ini cocok digunakan untuk pria maupun wanita dengan pilihan bentuk yang beragam dan dirancang khusus agar lebih nyaman saat dipakai dibandingkan underwear biasa. Untuk wanita, mereka bisa membeli Shreddies dalam bentuk briefs, briefs sepanjang kaki atau shorties.
Sedangkan pilihan Shreddies untuk para pria antara lain boxer, hipster maupun briefs. Perusahaan juga mengungkapkan, baru-baru ini pesepakbola terkenal dari klub Chelsea, Frank Lampard dilaporkan membeli underwear ini, jadi siapapun tak perlu malu mengenakan underwear berteknologi tinggi.
Dalam beberapa bulan terakhir, Shreddies juga telah mengikat kontrak dengan 11 retailer di Inggris seperti Fenwicks dan Bentalls demi memudahkan para calon pembeli untuk mendapatkan underwear ini.
“Meski iklan Shreddies sedikit memalukan, bagaimanapun ini tetaplah sebuah produk kesehatan dan telah banyak membantu banyak orang yang menderita kondisi seperti IBS, penyakit Crohn dan intoleransi pada makanan tertentu. Yang perlu digarisbawahi adalah Shreddies cocok untuk semua orang,” kata salah seorang jubir Shreddies Ltd, seperti dilansir laman NY Daily News, Selasa (28/1).
“Apalagi hampir setiap hari jutaan orang mengalami perut kembung, maka sejak tahun 2008, Shreddies telah berhasil membantu orang-orang yang mengalaminya agar kualitas hidupnya bisa meningkat. Kami telah menemukan jawaban untuk meredakan gejala yang paling menonjol dari kondisi tersebut, yaitu bau kentut yang busuk,” pungkasnya.(fny/jpnn)