Cathy Sharon : Tidak Diet demi ASI

JAKARTA, BE – Cathy Sharon tengah menikmati masa bahagia menjadi seorang ibu. Cathy melahirkan anak pertamanya, Jacob Gabriel Kusuma, pada 4 Mei lalu. Sebulan ini dia merasa takjub dengan fase baru dalam hidupnya.
Kemarin (14/3) istri pengusaha Eka Kusuma itu mengikuti konferensi pers Fisher Price di Restoran Harum Manis, Jakarta Pusat. Kok sudah bekerja? “Soalnya ini berhubungan dengan anak. JadiĀ  antusias banget,” katanya.
Namun, tetap saja dia tidak bisa berlama-lama berada di lokasi acara. Dia harus segera kembali ke rumah menemui Jacob. “Kasihan kalau kelamaan ditinggal,” lanjutnya.
Berkisah tentang pengalaman melahirkan dan memiliki bayi, kakak Julie Estelle itu awalnya masih belum percaya sudah menjadi ibu. “Bener nggak sih ini. Sekarang, setelah satu bulan, saya bisa bilang dengan bangga. Yeah, I”m a mom,” katanya.
Dulu banyak yang bilang sama Cathy, kalau sudah punya anak, semua untuk anak. “Ternyata bener. Sekarang semua untuk anak, deh,” lanjut dia.
Bintang film The Perfect House itu memberikan ASI sepenuhnya untuk Jacob. Mungkin karena laki-laki, Jacob kuat sekali saat menyusu sehingga Cathy pun harus banyak makan bergizi. Karena itu, dia tidak mau memikirkan untuk menguruskan badan cepat-cepat. Takutnya, diet demi penampilan malah berakibat tidak baik untuk anaknya.
“Kalau bisa kurus, ya makasih. Kalau nggak kurus lagi, ya terima saja. Yang penting, apa pun buat anak,” ungkap dia.
Berbadan kurus, bagi Cathy, tidak lagi penting. Sebab, akhirnya dia diberi anugerah terindah dengan menjadi ibu. Itu lebih daripada apa pun. Cathy merasa menjadi sosok yang baru.
Kehadiran Jacob juga menjadi hadiah untuk keluarga Cathy dan Eka. Itu sebabnya orang tua mereka saling support dalam merawat Jacob. “Mertuaku selalu bisa ditanyain soal pertumbuhan anak. Jadi, senang aja. Kalaupun sama-sama nggak tahu, biasanya googling bareng,” terang mantan VJ MTV itu.
Adik Cathy, Julie Estelle, juga ikutan seru karena memiliki keponakan pertama. Dia ikut mencari tahu bagaimana cara merawat bayi. “Julie juga belajar baby sitting. Pokoknya semua bahagia dan senang ada Jacob,” tuturnya. (jan/c4/any)