Cari Tomi, Semua Kemampuan Dikerahkan, Termasuk Minta Bantuan Dukun

Foto tim pencari Tomi saat menyisiri Sungai Telatang

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Hari ke 4 pencarian Tomi semua kekuatan dikerahkan, termasuk dari unsur spiritual. Meski semua usaha dan upaya sudah dilakukan namun hingga sekarang keberadaan Tomi belum ada titik terang.

Pantauan di lapangan upaya pencarian Tomi tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Pematang Balam dan BPBD saja namun hari ini pencarian di bantu oleh pihak Tagana dan PMI.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suanto mengatakan, pihaknya hari ini turut mengirimkan tim pencarian korban hilang ke Desa Pematang Balam. “Ada 10 orang dari Tagana kita kirimkan untuk membantu pencarian Tomi. Kita berharap hari ini Tomi bisa ditemukan,” jelas Wanto Jumat (28/5)

Sementara itu pantauan di lapangan pihak Pemerintah Desa Pematang telah membuka posko relawan pencarian Tomi. Menurut penjelasan Ralani selaku Kepala Desa Pematang setempat mengatakan proses pencarian terus kita lakukan dengan cara tenungan orang pintar (cara ramalan dusun) sudah dilakukan namun hingga sekarang belum diketahui keberadaan Tomi.

“Upaya pencarian terus kita lakukan termasuk dengan cara tenungan orang pintar atau cara dusun sudah kita lakukan namun belum ada petunjuk arah yang pasti. Masyarakat terus kita kerahkan, pencarin hari ini tim kita bagi dua ada yang di darat ada yang di air dalam tim gabungan itu terdiri dari BPBD hari ke 4 ini kita juga dibantu oleh pihak Tagana dan PMI. Posko relawan sudah kami dirikan bagi masyarakat yang ingin membantu mencari atau ingin membantu kami terima,” tandas Ralani.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*