Cari Penyebab PT BM Terbakar

Bocah 9 Tahun Tewas Terbakar
foto : IST

Pemprov Turunkan Tim Investigasi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sedang melakukan investigasi terkait kebarakan hebat di lantai 2 kantor PT Bengkulu Mandiri (BM) beberapa waktu lalu.  Jika dalam investigasi tersebut diketahui kebaran itu ada unsur kesengajaan, maka dipastikan PT BM akan diminta bertanggung jawab,  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, saat ini belum bisa diketahui apa yang menjadi pemicu terjadinya kebaran itu.

“Dari tim aset masih meneliti penyebab terjadinya kebakaran itu,” terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (2/8).

Selama ini, PT BM memang menggunakan aset pemprov berupa gedung dan isinya. Nanti semua akan dinilai berapa total kerugian yang dialami.  Menurut Rohidin, jika kebakaran terjadi karena tidak disengaja, maka pemprov akan merehab gedung tersebut.  “Nanti kita bangun lagi, tapi masih menunggu hasil tim,” tambahnya.

Untuk saat ini, Rohidin meminta PT BM tetap bisa bekerja dengan aktifitas seperti biasa. Sebab, PT BM sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu masih dituntut untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).



“Kalau masih bisa digunakan untuk kerja, silahkan kerja seperti biasanya,” papar Rohidin.

Ketika memang gedung tersebut tidak bisa difungsikan lagi, Rohidin meminta PT BM bisa pindah kantor terlebih dahulu. Secara prinsip, Rohidin meminta pekerjaan tidak boleh terganggu dan semua program wajib tetap dijalankan.  “Dilantai satu sepertinya masih bisa digunakan, silahkan tetap bekerja. Jangan sampai terganggu,” tandasnya. (151)