Cari Lahan untuk Fasum

foto; Nur Ngubaidi

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), tengah mencari dan monitoring ke lapangan untuk mencari lahan yang tepat untuk perluasan sarana fasilitas umum (Fasum) di daerah tersebut. “Lahannya masih kita cari dan monitoring di lapangan, baik itu untuk perluasan fasilitas yang sudah ada maupun yang baru akan dibangun,” ujar Kepala Dinas Perkim Kabupaten Mukomuko, Nur Ngubaidi. Jika lahan yang dibutuhkan sudah dipastikan ada. Maka proses pembebasan lahan akan dilakukan segera mungkin.

“Saat ini masih survei.Yang jelas jika lahannya pas dan cocok, maka akan langsung dilakukan proses lebih lanjut. Seperti proses administrasi pembayaran kepada pemilik lahan dan proses lainnya yang harus dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku,”katanya.



Ia juga menyampaikan, tahun ini anggaran yang dialokasikan di APBD sebesar Rp 3,2 miliar. Diantaranya, diperuntukan kegiatan pembebasan lahan perluasan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko, lapangan bola kaki di Kelurahan Koto Jaya dan lahan untuk alun-alun Kota Mukomuko.(900)