Cari Ikan, Bocah Tewas

foto:ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Dafa (8), seorang bocah asal Desa Sungai Jerinjing Kecamatan Selagan Raya Kabupaten Mukomuko, tewas tenggelam di Sungai Selagan, Senin (11/3) siang sekitar pukul 11.39 WIB. Anak dari Sudirman, yang merupakan pegawai dari Kecamatan Selagan Raya itu, ditemukan setelah satu jam setengah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kronologis kejadian berawal korban hendak mencari ikan di sungai Selagan, tepatnya di wilayah Desa Sungai Jerinjing bersama temannya.

Tidak lama berselang korban diduga terseret arus dan tenggelam. Kemudian teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada kakek korban hingga ke warga lainnya dan langsung melakukan pencarian.

Korban ditemukan sekitar seratus meter dari tempat korban jatuh dan diduga terseret arus. “Korban ditemukan didalam sungai oleh warga setempat dengan cara menyelam,”ujarnya. Ketika ditemukan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Hanya saja, nyawa korban tidak tertolong.



“Nyawa korban tidak tertolong. Dari Puskesmas korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,”jelasnya.

Korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat sore ini (kemarin). ”Jenazah telah disemayamkan dan dikebumikan di TPU Desa Sungai Jerinjing,”ungkapnya.  Camat juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati.

Terutama ketika tengah beraktifitas di sungai, karena arus sungai cukup deras dan membahayakan. “Kita imbau warga untuk berhati-hati ketika beraktifitas di sungai,” imbau Khairul Saleh. (900)