Cari Bibit Berpotensi, Perbasi Lebong gelar Turnamen 3-on-3

Ketua Perbasi Kabupaten Lebong, Riki Irawan SSos MSI

LEBONG, bengkuluekspress.com – Cari bibit berpotensi para pemian bola basket, Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Lebong, akan menggelar turnamen bola basket 3-on-3 yang bertajuk Perbasi CUP yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 September 2020 di taman tugu Presedium KabupatenLebong.
Ketua Perbasi Kabupaten Lebong, Riki Irawan SSos MSI mengatakan, dengan dilakukannya turnamen untuk memberikan wadah bagi pecinta atau penghobi basket dalam mengembangkan bakatnya selama ini.
“Sehingga kita juga bisa melihat munculnya atlet-atlet berbakat yang ada di Kabupaten Lebong,” jelasnya, kemarin (04/09)

Dengan adanya turnamen, nantinya akan menambah pengalaman serta jam terbang para atlet-atlet berbakat yang ada di Kabupaten Lebong. Untuk itulah nantinya, pihaknya akan terus berusaha untuk menggelar turnamen bukan hanya satu kali ini saja.
“Jika jarang adanya pertandingan atau turnamen maka bibit-bibit berbakat di Kabupaten Lebong tidak akan terlihat,” sampainya

Dalam turnamen yang akan digelar, nantinya akan dibagi dalam 3 katagori yaitu katagori 15 tahun putra, 15 tahun putri (pelajar) dan katagori umum. Nantinya panita akan menyiapkan bagi para pemenang berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.
“Pendaftaran dibuka mulai Sabtu (05/09) hingga tanggal 24 September mendatang,” ujarnya

Ditambahkan Riki, meskipun nantinya ada katagori umum yang kemungkinan akan banyak yang ikut, pihaknya berharap dari para pelajar lebih banyak yang ikut. Hal ini dikarenakan, tujuan utama dalam turnamen adalah mencari bakat potensial atlet basket Kabupaten Lebong.
“Itu yang kita harapkan, karena kami yakin banyak atlet basket berpotensi di Kabupaten Lebong,” ucapnya

Selain menggelar turnamen basket, nantiny ajuga akan digelar festival band dari para musisi yang ada di Kabupaten Lebong diwaktu dan tempat yang sama. Juga nantinya akan dilaksanakan 3 poin chalange untuk semua katagori.
“Sehingga selain turnamen basket, juga akan dihibur musisi local yang dapat memeriahkan acara,” ucapnya
Bagi yang berminat mendaftar silahkan langsung mendaftar di warung bang Fay di Desa Selebar Jaya Kecamatan Amen atau juga bisa menghubungi nomor kontak 0853-6977-7984, 0822-8134-4737 atau di 0822-8028-0514.
“Daftarkan segera tim anda, karena untuk jumlah peserta terbatas,” ajaknya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*