Cari Aman, Siswa Diimbau Kenakan Helm dan Jaket

Dok. AHM : Dedhy Pinalosa memberikan helm secara simbolis implementasi Cari Aman di SMAN 11 yang disaksikan oleh Ipda Bone dan Noval

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sekitar 110 siswa SMAN 11 Kota Bengkulu dihimbau untuk menggunakan Helm dan Jaket saat berkendara sepeda motor atau saat dibonceng sepeda motor dalam sosialisasi Safety Riding yang dilakukan Astra Motor Bengkulu dan Polres Bengkulu.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 pagi (25/1) mendapatkan respon positif dari siswa SMAN 11. Kepala Sekolah SMAN 11 Kota Bengkulu Eka Pariyantini, S.Pd, M.Pd melalui Wakasiswa Dedhy Pinalosa, M.Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mengapresiasi sosialisasi Safety Riding yang telah disampaikan.

“Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Semoga siswa juga bisa lebih sadar dengan pentingnya helm dan jaket,” ujarnya.

AKP Agis Arya Denawan S.IK selaku Kasat Lantas Polres Kota Bengkulu melalui Ipda Bole Susanja S.Sos menjelaskan mengenai bahaya berkendara sepeda motor bagi yang belum cukup umur dan mengajak siswa untuk mengikuti Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang akan diadakan di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pada 10 Februari 2019.

Noval Yunaidi selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu mengungkapkan bahwa peran aktif masyarakat dibutuhkan untuk menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman. Oleh karena itu Astra Motor Bengkulu melaluo tagline Cari Aman akan senantiasa mengajak masyarakat Bengkulu untuk Cari Aman di jalan.