Cari Aman dengan Jaga Jarak

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dengan adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, penting pasalnya untuk masyarakat Bengkulu mengikuti anjuran yang telah diberikan untuk kebaikan bersama. Namun adakalanya masyarakat Bengkulu keluar rumah untuk alasan mendesak atau penting. Saat itulah, perlu diperhatikan tips Cari Aman ketika berkendara sepeda motor di jalanan.

Astra Motor Bengkulu melalui tagline #Cari_aman tak henti-hentinya melakukan sosialisasi berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman. Kali ini tips yang akan dibagikan adalah menjaga jarak dengan pengendara lain ketika di jalan raya.

Menjaga jarak bisa dilakukan dengan menyediakan ruang kosong antar pengendara setidaknya berjarak 4 motor. Hal ini termasuk menjaga jarak antar kendaraan yang ada di depan atau di samping. Menjaga jarak bertujuan untuk menghindarkan kita dari tindakan spontan yang mungkin terjadi/dilakukan pengendara disekitar kita. Misalkan berbelok, berhenti, mogok dan lainnya.

“Memberi jarak antar kendaraan juga bisa memberikan kita waktu yang cukup untuk melakukan tindakan pencegahan terjadinya kecelakaan. Pada intinnya semakin banyak jarak yang kita miliki, maka akan semakin banyak juga peluang dan ruang kita untuk menghindari kecelakaan” ujar Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi. (Rls)