Cari Aman Agar Selamat di Jalan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di awal tahun 2021 ini, Astra Motor Bengkulu kembali melakukan kegiatan edukasi Safety Riding dengan mengelar webinar melalui aplikasi Google Meets.. Bekerja sama dengan SMPN 8 Kota Bengkulu, edukasi Safety Riding membahas mulai filosofi Honda yaitu Respect for Human life 3 joy yaitu kepedulian kita terhadap kehidupan sekitar kita dengan 3 pilar (safety, hardware, software). Pembahasan pilar safety dimulai dengan keharusan untuk berkendara dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman mulai dari helm, jaket, sarung tangan, pakaian dan sepatu. Pada pilar hardware dijelaskan keunggulan sepeda motor Honda dengan fitur Safety nya, misalnya beberapa sepeda motor sudah menggunakan CBS (combi brake system) dan ABS (anti lock braking system). Dan pada pilar software Astra Motor Bengkulu memberikan edukasi kepeda peserta tentang Safety Riding.

Astra Motor Bengkulu menjelaskan juga bahwasanya siswa siswi sekolah menengah pertama belum boleh mengendarai sepeda motor dikarenakan belum cukup umur. Untuk siswa siswi sekolah menengah pertama dihimbau untuk tetap menggunakan perlengkapan berkendara walaupun tidak mengendarai sepeda motor atau sebagai penumpang saat berkendara sepeda yang sesuai dengan tagline keselamatan berkendara dari Honda itu #cari_aman gunakan helm dan jaket pada saat berkendara.

Webinar ini bermanfaat juga untuk menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh siswa siswi sekolah SMPN 8 Kota Bengkulu. Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, menjelaskan syarat untuk berkendara. Tidak lupa juga menjelaskan pentingnya Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

PT. Astra Honda Motor yang dalam kali ini menghadiri kegiatan edukasi safety riding Astra Motor Bengkulu juga menjelaskan Safety Riding Center yang ada di Indonesia. Honda mempunyai Safety Riding Park yang merupakan pusat pelatihan keselamatan berkendara terbesar se Asia-tenggara dan pusat riset dan standarisasi pelatihan keselamatan berkendara.

Untuk menyemangati peserta dalam webinar, Astra Motor juga memberikan edukasi dalam bentuk game online. Para peserta sebelum dan setelah edukasi diberi game dalam bentuk kuis yang berisi materi yang diberikan. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat akan mendapatkan hadiah berupa Apparel Honda yang menarik. Kegiatan ini dilakukan untuk edukasi pada masyarakat sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Dan dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua.” tutup Noval. (Rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*