Caretaker Temukan Kejanggalan di Setwan

MUARA BANGKAHULU, BE – Secara tidak terduga, kemarin sekitar pukul 11.00, Caretaker Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM, mendatangi sekretariatan dewan (Setwan) DPRD Kota Bengkulu. Kedatangan caretaker secara mendadak ini membuat seluruh staf sekretariat dewan yang saat itu dengan berbagai aktivitas, kaget.  Keterkejutan para staf tersebut tidak menghentikan langkah Sumardi untuk melihat beberapa sudut ruangan lainnya. Bahkan ruang Sekwan, Selupati Syam SH, menjadi tujuan utama.

Mengetahui kedatangan Caretaker Walikota, Sekwan langsung memandu menuju ruang lainnya, dan menunjukkan lokasi bekas longsor yang mengakibatkan kerusakan ruangan bagian hukum.   Asisten I Pemprov ini, menemukan berbagai kejanggalan dalam tatanan di sekrtariat dewan. Dimana ruangan yang tidak sesuai peruntukan, banyak diisi oleh beberapa komisi. Kemudian mengenai kepegawaian, walaupun saat ini dinilainya lengkap, namun masih terdapat beberapa kelemahan.

“Secara umum baik, dimana saat saya Sidak pegawai masih ada. Sekretariat dewan dalam hal ini adalah pelayan, agar dapat meberikan pelayanan terbaik bagi anggota dewan.  Jadi Sekwan harus terus memantau bawahannya, kalau beberapa kali teguran tidak juga diindahkan, mungkin memeng ingin pindah dan hal itu harus kita lakukan (mutasi, red),” katanya.

Kejanggalan lainnya, akses menuju sekretariat dewan banyak ditemukan pemandangan merusak. Diantaranya sampah menumpuk didekat KPU, hingga banyaknya penebangan pohon di lokasi sepanjang jalan.   “Lokasi perkantoran di Bentiring ini, harus didesain secara khusus. Untuk itu hal ini akan kita koordinasikan dengan instansi terkait, agar desain tersebut bisa segera dilakukan, jadi selain kantor pengunjung yang melintasi juga nyaman,” lanjutnya. (160)