Capaian PAD BS Masih Rendah

Lismanto Bayu SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), Lismanto Bayu SE mengatakan, hingga saat ini capaian perolehan pendapatan asli daerah (PAD) BS belum separoh dari target. Bahkan capaian tersebut masih tergolong rendah.

“Hingga Triwulan ke-2, capaian PAD kita masih rendah,” katanya.

Dikatakan Lismanto Bayu, pada tahun 2020, target PAD BS sebesar Rp 73 Miliar. Setelah triwulan kedua berakhir, yang berhasil dikumpulkan baru sebesar Rp 29,3 Miliar, sehingga yang belum berhasil didapat masih sebesar Rp 43,6 Miliar. Adapun capaian PAD ini masih diangka 40 persen. Untuk itu dirinya menargetkan hingga akhir tahun 2020 ini target tersebut tercapai.

“Meskipun saat ini capaian belum separuh dari target, namun kami tetap optimis target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, beber Lismanto Bayu, saat ini dirinya mengimbau 14 Organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengumpulkan PAD tersebut dapat bekerja maksimal. Sehingga di sisa waktu 6 bulan lagi mulai Juli hingga Desember 2020, target tersebut bisa terpenuhi.

“Kepada 14 OPD pengumpul PAD, kami selalu ingatkan agar bekerja maksimal dalam mengumpulkan PAD, upayakan bisa didatangi langsung sehingga mereka dapat membayarnya,” demikian Lismanto Bayu. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*