Camat Rimbo Pengadang Masuk Daftar Evaluasi

 

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Lantaran jarang masuk kantor dalam beberapa bulan terakhir, Camat Rimbo Pengadang, Januar Pribadi masuk kedalam daftar evaluasi tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Lebong ingin membentuk karakter seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lebong menjadi ASN yang disiplin dalam bekerja.

“Salah satunya yang paling utama masalah masuk kerja para ASN,” jelasnya, kemarin (13/08).

Seperti Camat Rimbo Pengadang, dirinya menerima laporan dari masyarakat terkait kinerja camat yang sudah beberapa bulan terakhir tidak masuk kerja. Bahkan camatpun sering tidak ikut dalam rapat yang diselenggarakan Pemkab Lebong. “Masuk kerja jarang dan ketika rapat tidak hadir,” tegasnya.

Untuk mengetahui alasan camat tersebut jarang masuk maupun ikut rapat, dirinya secara langsung telah memanggil Camat Rimbo Pengadang untuk mempertanyakan alasan camat tersebut. Karena sudah membuat kinerja pelayanan di kantor camat Rimbo Pengadang menjadi terganggu. “Alasan camat dirinya jarang masuk karena sakit,” ucapnya.

Akan tetapi Sekda tidak mau menyampaikan secara rinci perihal sakit yang diderita sang camat. Namun diirnya menegaskan bahwa Camat Rimbo Pengadang telah dimasukan kedalam daftar evaluasi dari tim Baperjakat, atas perbuatannya yang jarang masuk maupun jarang mengikuti kegiatan rapat resmi yang diselenggarakan Pemkab Lebong. “Camat sendiri telah kita masukan kedalam daftar evaluasi,” tuturnya.

Selain masuk kedalam daftar evaluasi, jarang masuknya Camat Rimbo Pengadang juga mempengarui Tunjangan Kinerja (Tukin) yang akan diterima. Apalagi indikator dalam pemberian Tukin kepada ASN adalah kedisiplinanya dalam bekerja. “Tukin kita bayarkan sesuai dengan kinerjanya,” ucapnya

Dalam upaya terus meningkatkan kedisiplinan para ASN, Sekda kembali mengingatkan, kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Lebong, untuk tidak lagi bermalas-malasan dalam bekerja. Karena menjadi seorang ASN memiliki kewajiban ditempat dirinya ditugaskan.

“Saya saat ini terus meningkatkan kedisilinan seluruh ASN, tidak disiplin maka siap-siap tanggung akibatnya,” tegasnya.

Sementara itu, ketika BE mencoba meminta konfirmasi kepada Camat Rimbo Pengadang, Januar Pribadi belum berhasil didapati. Sehingga klarifikasi terkait hal tersebut belum didapati.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*