Camat Rangkap Pj Kades

PJ KADES - Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH (kanan) memimpin pengambilan sumpah jabatan 5 Pj Kades dan 27 anggota BPD, di aula kantor Camat Pondok Kelapa
Bakti/Bengkulu Ekspress
KADES : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH (kanan) memimpin pengambilan sumpah jabatan 5 Pj Kades dan 27 anggota BPD, di aula kantor Camat Pondok Kelapa, Kamis (23/8) kemarin.

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress-Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH menunjuk lima orang aparatur sipil negara (ASN) sebagai penjabat (Pj) Kades untuk mengisi kekosongan jabatan. Penunjukan Pj Kades diambil dari ASN yang berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng. Dimulai dari ASN dari Penerintah Kecamatan dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng.



Bahkan, salah satu desa langsung dipimpin oleh Camat yang mendapat jabatan rangkap sebagai Pj Kades. Yakni, Camat Merigi Sakti, Ujang Syafawi SSos yang diberikan amanah menjadi Pj Kades Juru Agung.

Pantauan Bengkulu Ekspress, pengambilan sumpah jabatan Pj Kades dipimpin langsung oleh Bupati Benteng di aula kantor Camat Pondok Kelapa. Selain melantik 5 Pj Kades, Bupati juga melantik sebanyak 27 orang anggota badan permusyawaratan desa (BPD) yang berasal dari 5 desa di Kabupaten Benteng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharapkan agar Pj Kades dapat menjalankan tugas secara optimal. Terkhususnya dalam mensukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2019 mendatang.

“Saya harap Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Benteng bisa memberikan Bimtek kepada Pj Kades dan BPD. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa tak terhambat,” pesan Bupati.

Sementara itu, Camat Merigi Sakti menjelaskan, terpilihnya dirinya sebagai Pj Kades bukan atas kemauan pribadi. Melainkan atas kehendak masyarakat yang memang hanya menginginkan dirinya mengisi kekosongan jabatan Kades. “Masyarakat melakukan musyawarah di tingkat desa dan hanya mengingkan saya menjadi Pj Kades. Sejujurnya saya juga malu, akan tetapi kehendak masyarakat tak bisa saya bendung,” jelasnya.(135)