Camat: Proyek Jalan Siluman

IMG_1576SBU, BE – Proyek pengerjaan jalan hotmik di jalan lintas Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Simpang Tiga Krang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding sepanjang 1500 meter, tidak selesai.   Seharusnya, proyek jalan di Desa Lawang Agung menuju ke Desa Apur yang menggunakan dana APBD Provinsi senilai Rp. 2,5 miliar tersebut dikerjakan pada bulan Agustus 2013 dan berakhir masa pekerjaannya pada  14  Desember 2013.  Namun hingga kini jalan itu tidak terselesaikan dan masih dikerjakan.
Matap (40) warga setempat mengatakan, proyek jalan hotmik tersebut dikerjakan pada malam hari, dan proyek bernilai miliaran tersebut, tidak memasang papan merek, sehingga warga yang melintas tidak tahu siapa yang mengerjakan proyek miliaran tersebut.
Kepala Desa Lawang Agung, Zuri ditemui Bengkulu Ekspress di kantornya mengatakan, bahwa proyek jalan hotmik  tersebut mulai dikerjakan pada pertengahan Desember 2013 lalu.  Dan sampai saat ini proyek jalan tersebut masih dikerjakan dan belum selesai.
Menurut Kades, proyek jalan hotmik tersebut panjangnya 1500 meter, tapi dikerjakan hanya 1300 meter dan sisanya 200 meter dialihkan ke jalan tebingan Raja Desa Lubuk Alai.
Pengawas lapangan pengerjaan proyek jalan hotmik tersebut, Dedi, saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa jalan tersebut dihotmik pada malam hari dikarenakan situasi jalan lintas tersebut sangat ramai dilewati warga pada siang hari.  Namun Dedi enggan mengatakan perusahaan apa yang mengerjakan proyek tersebut.
Sementara Camat SBU Rahman Yuzir mengatakan, saat pengerjaan proyek jalan hotmik tersebut, pihak kontraktor tidak melapor dan memberitahu pihak kecamatan, sehingga ia tidak tahu proyek siapa dan siapa kontraktornya.  ”Informasinya dikerjakan pada malam hari, dan pihak pelaksana juga tidak memasang papan merek, sehingga boleh dikatakan proyek tersebut proyek siluman,” tegas Rahman Yuzir. (cw1)