Camat Pondok Kubang Usulkan Pembangunan Jembatan Gantung

Camat Pondok Kubang, Zainal Abidin SIP

PONDOK KUBANG, bengkuluekspress.com – Kerusakan jembatan gantung di Desa Paku Haji, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dikeluhkan masyarakat setempat. Warga mengalami kesulitan saat hendak mengangkut hasil perkebunan mereka. Baik itu, hasil perkebunan berupa getah karet, kopi dan tandan buah segar (TBS) sawit.
Camat Pondok Kubang, Zainal Abidin SIP mengatakan, jembatan gantung sepanjang kurang lebih 50 meter tersebut mengalami kerusakan akibat diterjang banjir besar pada awal tahun 2019 silam. Jembatan mengalami putus total dan tak bisa dilewati.
“Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng sudah membangun jembatan darurat agar bisa dilewati oleh masyarakat untuk sementara waktu,” kata Camat.

Akan tetapi, tambah Camat, jembatan darurat diyakini tak akan bertahan lama. Sebab itulah, dirinya berharap agar pembangunan jembatan permanen dapat segera direalisasikan. Sehingga, mobilitas masyarakat dalam mengangkut hasil perkebunan menjadi lancar dan aman.
“Informasi yang kami dapat dari BPBD, jembatan gantung akan dibangun tahun 2022. Kami berharap agar pembangunan jembatan dapat direalisasikan,” harap Camat.(135)