Camat Larang Beraktifitas di Aliran Sungai Air Hitam

Abdul Hadi (Camat Pondok Suguh).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Kecamatan Pondok Suguh, Abdul Hadi melarang masyarakat untuk beraktifitas di aliran Sungai Air Hitam di wilayah tersebut. Pasalnya aliran sungai itu masih sering muncul buaya.

“Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas di sepanjang aliran sungai tersebut. Karena sangat berbahaya dan sudah ada korban diserang buaya sejak beberapa tahun terakhir,” bebernya.

Diakui Camat, meskipun larangan dan imbauan sering disampaikan.Masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan dan masih beraktifitas di sungai yang terkenal banyak buaya tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah beberapa kali mengusulkan permohonan proposal kepada BKSDA Bengkulu agar membangun penangkaran buaya di wilayah tersebut.

Bahkan, pihaknya juga telah menyampaikan langsung kepada pak Gubernur Bengkulu. Hanya saja, hingga saat ini belum ada realisasi.

“Usulan kami ke BKSDA dan Gubernur Rohidin Mersyah. Supaya keberadaan buaya di Sungai Air Hitam menjadi perhatian serius. Paling tidak dibangun penangkaran. Sehingga buaya – buaya yang dilindungi itu tidak membahayakan masyarakat sekitar,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*